-

FAQ Syiar Baitullah

Apakah Program Syiar Baitullah ini menjamin kita bisa Umroh?


Insya Allah dengan ikhtiar dan tabungan selama 5 tahun dan Program Bonus Syiar Baitullah, Tabungan yang di dapat secara pribadi atau Bonus Syiar yang di dapat peserta/calon jamaah dapat membantu mencukupi harga Paket Umroh 9Hari/7Malam pada saat berakhir masa tabungan.

Apakah program Syiar Baitullah ini sudah sesusai Syariah Islam?

Insya Allah Program tidak mengandung Maisyir, Ghoror, Riba, kebathilan sehingga sesuai dengan syariah islam.

Apa ada jaminan dalam 5 tahun saya bisa Umroh?

Nilai Tunai yang ditabungkan di Program ini tidak mengandung Riba. maka setelah 5 Tahun tabungan yang terbentuk adalah  18 Juta dan akan diberikan dalam bentuk Voucer Umroh oleh Abhinaya.

kemudian, Insya Allah dengan tambahan hasil yang di dapat dari Program Bonus Syiar di akhir masa Tabungan dapat mencukupi biaya untuk Umroh.

Apakah ada syarat tertentu untuk mengikuti program ini?

Persyaratannya adalah Peserta/Jamaah harus minimal berusia 17 tahun dan maksimal 65 tahun. Peserta/Calon Jamaah juga harus dalam keadaan Sehat Jasmani & Rohani.

Cara pembayarannya seperti apa?

Untuk tata cara pembayaran dapat dilakukan dengan cara Autodebit Rekening, Autodebit Kartu Kredit, Virtual Acount, transfer bank, Indomaret dan Alfa Mart.

Nominal tabungan yang disetorkan Rp. 300Rb/bulan.

Apakah tabungan kita bisa diambil sewaktu-waktu?

ini adalah tabungan jangka panjang yang nawaitunya/niatnya untuk Ibadah Umroh/Haji, jadi Tabungan tidak dapat di ambil sewaktu-waktu hingga masa akhir tabungan sesuai dengan Akad yang telah di sepakati.

Apa bedanya program ini dengan nabung di bank biasa?

Sangat berbeda, tabungan biasa tidak memiliki nilai Program Bonus Syiar yang dapat membantu mencukupi pendanaan Paket Umroh pada akhir masa tabungan. Kemudian pada tabungan biasa juga tidak memiliki santunan Umroh dan nilai tunai jika Peserta/Jamaah meninggal dunia.

Apakah proteksinya hanya kalau meninggal? Bagaimana kalau kita sakit tapi tidak meninggal? Apakah di cover asuransi juga?

Proteksi dalam bentuk santunan hanya di berikan jika terjadi risiko meninggal dunia akibat kecelakaan(tidak ada masa tunggu) dan meninggal karena sakit (setelah melalui masa 1 tahun menabung).

Apakah sebelum mengikuti program ini ada pemeriksaan kesehatan dulu?

Tidak ada, dengan ketentuan Peserta/Calon Jamaah harus dalam keadaaan Sehat Jasmani dan Rohani.

Gambaran bisnisnya bagaimana?

Yang diutamakan di Program ini adalah Peserta/Jamaah secara konsisten menabung untuk menunaikan Ibadah Umroh dalam waktu 5 tahun.

Kemudian, apabila Peserta/Jamaah mengkehendaki berangkat lebih cepat bahkan GRATIS, maka silahkan Syiarkan Program ini ke semua saudara-saudara Muslim di seluruh Indonesia.

Apabila ada yang tergerak hatinya untuk mengikuti Program ini, maka Anda berhak mendapatkan  5 Bonus yang ada di dalam Program ini, yaitu :

  1. Bonus Syiar
  2. Bonus Tabarru
  3. Bonus Khasanah
  4. Bonus Barokah
  5. Bonus Reward

Tujuan dari Program Syiar Baitullah adalah untuk memastikan bahwa Peserta/Jamaah mendapatkan rizky yang cukup untuk pergi Umroh/Haji

Dan yang utama, Insya Allah Program Syiar baitullah sudah sesuai dengan nilai Syariah Islam dengan mengutamakan kebaikan dan rizki yang halal bagi para Peserta/Jamaah.

Apakah ini sejenis MLM?

Ini adalah Program Syiar Baitullah dan Silaturrahim kepada umat yang dapat memberikan manfaat dan Rizky bagi Peserta/Jamaah untuk mengajak, membantu dan mewujudkan cita cita dan keinginan saudara-saudara muslim untuk dapat pergi ke Baitullah, Mekkah, Madinah menunaikan ibadah Haji/Umroh.

Apa harus di Syiarkan? Kalau hanya menabung saja apa boleh?

Peserta/Jamaah mempunyai kewajiban utama menabung selama 5 tahun.

Program Syiar Baitullah (meyampaikan manfaat dan mengajak saudara saudara muslim ikut serta) adalah salah satu cara untuk mempercepat kesempatan pergi Umroh tanpa menunggu masa akhir tabungan selama 5 tahun.

Apakah ada bimbingan atau bantuan dari pihak penyelenggara program ini dalam hal mensyiarkan?

Penyelenggara akan membantu dan membimbing peserta/jamaah termasuk dalam Melakukan Syiar ini sesuai dengan tujuan Program Syiar Baitullah yaitu memberikan manfaat dan Rizky bagi Peserta/Jamaah dan membantu untuk mewujudkan cita cita, keinginan saudara saudara muslim untuk dapat pergi ke Baitullah, Mekkah, Madinah menunaikan ibadah Haji/Umroh.

Setelah menabung 5 tahun apa yang saya dapat?

Nilai Tunai 18 Juta dalam bentuk Voucher Umroh di tambah dengan Total Nilai atas Program Bonus Syiar yang akan di dapat di akhir masa tabungan.

Tabungan saya hanya 18.000.000, kekurangan dana untuk Umrohnya nanti dibayar oleh siapa?

Jika setelah 5 tahun, nilai Tabungan Umroh & Program Bonus Syiar yang di dapat belum mencukupi untuk membeli Paket Umroh, maka Peserta/Calon Jamaah bisa menunggu sampai Bonus Syiarnya mencukupi atau Peserta/Calon Jamaah bisa menambahkan kekurangannya dengan biaya Pribadi.

Sebenarnya 300.000/bulan itu tabungan atau premi?

Anda menabung dalam bentuk Premi

Bagaimana kalau saya berhenti ditengah jalan? Apa uang saya kembali?

Apabila Peserta/Jamaah Tertanggung berhenti atau tidak melanjutkan Pembayaran Premi sebelum Akad yang telah disepakati (5 Tahun) maka Nilai tunai dalam bentuk Voucher Umroh yang dapat di kembalikan adalah sebesar :
• Berhenti Sebelum 12 Bulan akan di kembalikan sesuai dengan niai Premi yang telah di bayarkan/ditabungkan
• Berhenti setelah 12 Bulan maka maksimal pengembalian nilai Premi adalah Rp. 3.600.000 (tiga Juta enam ratus ribu rupiah)

Kenapa kalau berhenti setelah 12 bulan pengembalian maksimal hanya 3.600.000?

Peserta/Calon Jamaah telah di berikan waktu dan kesempatan oleh Abhinaya selama 12 bulan kesempatan untuk mempertimbangkan jika ingin melakukan pemberhentian keikutsertaannya karena tidak mampu membayar atau memiliki rizki lebih dan keinginan untuk umroh lebih cepat.

Sehingga jika telah melalui masa 12 Bulan maka dipastikan Peserta/Calon Jamaah telah memiliki kemampuan atas tabungan dan menyetujui seluruh Akad.

Banyak program Umroh yang ditawarkan sebagai investasi dengan dalil dana yang disetor diinvestasikan terlebih dahulu tapi pada kenyataannya saat jatuh tempo uang itu hangus dan banyak yang gagal berangkat. Apakah program ini sama seperti itu atau tidak?

Ini bukan merupakan program Investasi yang akan mendapatkan keuntungan atau kerugian hilang/atau berkurnagnya nilai atas uang yang di investasikan kepada pihak tertentu, melainkan ini adalah program asuransi premi jiwa standard yang pada akhir masa pembayaran dapat di kembalikan penuh, sehingga tidak mempunyai resiko kerugian atau hilangnya Uang.

Jika pihak penyelenggara terkena masalah hukum, nasib kami sebagai member bagaimana?

Program Tabungan Syiar Baitullah ProMantap sudah terdaftar resmi dan di awasi oleh Institusi resmi Pemerintah dalam hal ini OJK.

Kenapa bonusnya setengah berbentuk tunai dan setengah lagi dalam bentuk voucher?

Sesuai dengan tujuan awal yaitu membantu Peserta/Calon Jamaah dalam mewujudkan cita cita untuk pergi Haji/ Umroh dan terus mensyukuri nikmat atas pendapatan rizky yang di dapat atas Program Bonus Syiar Baitullah dan sebaik-baiknya rizky tersebut juga di pergunakan untuk kebaikkan Umat.

Apakah bonusnya bisa hangus?

Bonus tidak akan hangus dan akan tetap menjadi milik peserta bahkan dapat di wariskan

Apakah bonusnya bebas Riba?

Bonus yang di dapat adalah bukan berasal dari Riba, melainkan hadiah atau hasil keringat atas Ikhtiar dan Syiar yang di berikan oleh Pengelola.

Kalau saya meninggal, bonus saya bagaimana?

Dapat di alihkan/ diwariskan kepada ahli waris

Kalau misalkan keanggotaan dibawah saya bermasalah atau tidak membayar tiap bulan, apakah itu akan mempengaruhi saya juga?

Akan mempengaruhi Nilai tunai atas Bonus yang didapat dari Program Syiar Baitullah yang akan di dapat pada akhir masa tabungan.

Jadi sebenarnya hubungan MNC, Abhinaya dan Ionet itu seperti apa? Uang tabungan saya dikelola oleh siapa? Kalau saya ada pertanyaan atau mau komplain saya menghubungi siapa?

Ketiga pihak (MNC, IONET & ABHINAYA) telah mempunyai kesepakatan yang telah di tuangkan kedalam MOU.
MNC adalah penyedia produk asuransi dan pengelolah tabungan yang mempunyai Perjanjian Kerjasama dengan IONET sebagai tenaga pemasaran melalui jalur distribusi penjualan E-Commerce.

Sedangkan Abhinaya adalah Travel Umroh yang akan mengelola perjalanan ibadah Haji/Umoh atas nilai tabungan yang terkumpul dari Jamaah yang masuk melalui referensi IONET dan referensi ABHINAYA.

Apakah Travel Umrohnya terpercaya?

Abhinaya, Pt. Dava Tour & Travel adalah PPIU resmi memiliki izin dari Kemantrian Agama Republik Indonesia dengan no izin 741

Apakah bisa request tanggal keberangkatan umroh?

Peserta/Jamaah hanya dapat memilih tanggal keberangkatan berdasarkan jadwal yang telah tercantum di Abhinaya dan dipastikan sudah memenuhi kuota keberangkatan Group.

Fasilitas apa saja yang didapat saat Umroh?

Sesuai dengan Brosur Paket Umroh yang dipilih Peserta/Jamaah disaat akhir masa menabung dan Nilai Tunai an Bonus Syiar sudah mencukupi paket yang dipilih.

Apakah ada jaminan keamanan dan keselamatan saat mulai dari berangkat sampai kembali pulang Umroh?

Jaminan Keamanan dan kesalamatan akan maksimal diberikan untuk kenyamanan seluruh Peserta/Jamaah Umroh oleh Abhinaya dan sepenuhnya atas kehendak Allah SWT.

Adakah keterlibatan pemerintah daerah dalam memberikan layanan kepada Jama'ah selama di tanah suci? (Contoh DKI Jakarta memberikan subsidi cathering dan transportasi disana, bagaimana dengan daerah lain?

Tidak ada keterlibatan khusus dari pemerintah mengenai penyediaan Catering dan transportasi di perjalanan Umroh dan Haji yang penyelenggaraanya telah diserahkan kepada pihak swasta dalam hal ini PPIU dan PIHK.

Jika ada kendala dalam Visa, apakah pihak penyelenggara akan membantu?

Visa sepenuhnya adalah otoritas dari Pihak Kerajaan Arab Saudi, penyelenggara hanya memberikan seluruh persyaratan Visa yang diperlukan dan di syaratkan kepada Peserta/ Calon Jamaah.

Biro perjalanan baik dan amanah pasti dapat menunjukan tiket pesawat dengan kode booking yang sudah dikonfirmasi sesuai jadwal dan memberikan Itenary perjalanan yang jelas kepada Calon Jamaah, apakah Abhinaya melakukan hal ini juga?

Tentu, jika Nilai Tunai dan Bonus Syiar Peserta/Jamaah sudah mencukupi aket yang dipilih, maka Peserta/Jamaah berhak mendapatkan informasi jelas mengenai pembukuan yang telah dilakukan. baik itu mengenai Hotel, Tiket Pesawat & visa.

Setelah 5 tahun, apakah uang saya bisa diambil? Atau harus menunggu hingga tahun ke 10?

Apabila Peserta/Jamaah Tertanggung masih hidup hingga mencapai akhir Masa Pembayaran Premi selama 5 tahun maka Abhinaya akan mengeluarkan lebih cepat dari perjanjian Pengelola Asuransi kepada Peserta/Jamaah. Adapun nilai tunai tabungan Premi diberikan dalam bentuk Voucher Paket Umroh sebesar Rp. 18.000.000

Mengenai Zakat, apakah memang harus dipotong langsung?

Zakat adalah merupakan kewajiban Kaum Muslim, maka akan di potong langsung sebesar 2,5?n akan disalurkan kepada lembaga Zakat Negera.